Kelurahan Sri Padang Gelar Pelatihan Batik

  • Whatsapp

digtara.com | TEBINGTINGGI – Sebagai upaya memperkuat taraf ekonomi masyarakat KotaTebingtinggi, khususnya para pengrajin Batik,Rabu pagi(23/10) sekitar pukul 08:00 Wib,Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi,menggelar Pelatihan Membatik,
Kegiatan ini berlangsung di dalam ruangan Aula Kelurahan,di Jalan Lama,Kelurahan Sri Padang ,Kecamatan Rebutan Kota Tebingtinggi.

Dalam pelatihan membatik pihak dari kelurahan menghadirkan narasumber yang juga sebagai pengusaha Tebing Batik Callection kota Tebingtinggi Hizrah Syahputra,yang mana di tengah-tengah kegiatan ini dirinya mengatakan,dalam pelatihan membatik ini di ikuti sebanyak 30 perserta dari 5 Lingkungan kelurahan Sri Padang,yang mana pelatihan ini di laksanakan selama 3 hari,dan semua peserta yang mengikuti pelatihan ini,di ikuti dari laki-laki dan perempuan,atau manyoritas ibu-ibu yang sudah berkeluarga,dan semua peserta Masi dalam golongan pemula.

Dalam tahap pelatihan ini,untuk bahan pembekalan membuat batik,kita menyediakan seperti,kain katun primis,lilin malam,Canting Tulis,Canting Cap,perwarna remasol dan Water glass.

Muat Lebih

”Dengan adanya pelatihan pelatihan yang di adakan dari KelurahanSri Padang,Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi ini,secara berkesinambungan, inovasi pengrajin batik di kelurahan ini semakin berkembang dan tentunya mempengaruhi daya saing produk lokal. kata Hizrah.

Ketika di konfirmasi wartawan di dalam ruang kerjanya terkait kegiatan ini,Lurah Sri Padang Zulkifli Saragih Spd mengatakan,dengan adanya
Pelatihan membatik gratis yang di adakan oleh pemerintah kota Tebingtinggi,agar masyarakat apabila sudah bisa membuat batik,untuk kedepannya warga bisa mengembangkan budaya membatik di ajang internasional.ucap Zulkifli.

[AS]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan