Wali Kota Medan Isolasi Mandiri, Kabag Protokol: Sampai Saat Ini Hasil Swab Belum Keluar

Kamis, 22 Juli 2021 11:10
istimewa
Walikota Medan Bobby Nasution

digtara.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution sudah melakukan isolasi mandiri sejak Rabu (21/7). Namun soal ia terpapar Covid-19 masih belum bisa dipastikan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemko Medan Arrahman Pane saat dikonfirmasi digtara pagi ini, Kamis (22/7) pukul 10.00 WIB.

“Untuk hasil swab pak wali belum kita terima nanti ya saya cek dulu ke Dinas Kesehatan Kota Medan,” tuturnya.

Diakui Arrahman juga bahwa Wali Kota Medan Bobby Nasution sempat melakukan swab namun dirinya tidak mengetahui hal swab tersebut.

“Beberapa hari ini memang semua kegiatan pak wali dihadiri secara virtual dan kondisinya pun terlihat sehat,” terangnya.

Disinggung mengenai kapan akan dikeluarkannya hasil swab menantu Presiden Jokowidodo itu. Prokopim ini belum bisa memastikan.

“Nanti kita kabarin ya karena kami pun mau konfirmasi ke Dinas Kesehatan Kota Medan dan sejauh ini kegiatan pak wali masih berjalan lancar meski dilakukan secara virtual,” tukasnya.

Diketahui beredar kabar bahwa wali kota Medan Bobby Nasution positif virus Covid-19. Mengetahui hal tersebut saat dikonfirmasi ke Komandan Paspampres, Mayor Jendral TNI Agus Subiyanto belum mengetahui hal itu.

Menurut Agus, dirinya hanya membenarkan bahwa saat ini wali kota Medan Bobby sedang melakukan kegiatan isolasi Mandiri dan sempat melakukan tes swab virus Covid-19.

Informasi yang dihimpun digtara.com dari Tim Komunikasi Bobby Nasution, menantu Presiden RI ini sekarang tengah menjalani isolasi mandiri. Namun, Tim Komunikasi mengatakan bahwa Bobby Nasution tidak memiliki gejala Covid-19.