Wakil Wali Kota Medan: Jadikan Porkot Medan 2022 Terbaik

Selasa, 02 Agustus 2022 23:42
Wakil Wali Kota Medan H. Aulia Rachman SE  menerim audiensi Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi dan jajaran pengurus  di Medan, Senin (1/8). (ist)

digtara.com – Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution SE MM melalui Wakil Wali Kota H Aulia Rachman SE menyatakan arena Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2022 harus didukung. Sehingga bisa menjadi Porkot Medan terbaik yang pernah berlangsung.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota saat menerima audiensi Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani di ruang kerjanya, Senin (1/8) sore.

“Porkot Medan harus didukung penuh agar sukses. Apalagi penyelenggaraan tahun ini sangat strategis karena digelar bersamaan dengan persiapan kita menyambut PON XXI,” ucap Wakil Wali Kota.

PON XXI Tahun 2024 berlangsung di Aceh dan Sumut.

Audiensi KONI Medan untuk melaporkan persiapan kegiatan Porkot Medan XII Tahun 2022 yang berlangsung 6 sampai 13 Agustus. Ceremonial acara pembukaan dan penutupan digelar di Stadion Teladan Medan. Saat audiensi Ketua Umum KONI Medan didampingi Sekum H Suryadi SE MM dan Kabid Binpres Drs Bambang Riyanto.

Wali Kota juga berpesan kepada wasit dan juri untuk selalu netral dan jujur dalam memimpin pertandingan. “Karena pembinaan yang baik tanpa didukung wasit yang adil akan merusak kualitas atlet dalam pertandingan,” sebut H Aulia Rachman.

Porkot ke-12 harapnya, juga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat menengah, serta mengangkat potensi UMKM Kota Medan terutama di venue-venue cabor.

“Karena di lokasi tersebut dipastikan ada pedagang-pedagang. Di situlah terjadi peredaran uang,” lanjut Wakil Wali Kota.

Karenanya, kepada masyarakat dan stake holder juga harus mendukung agar ajang multi event olahraga yang sudah menjadi kegiatan tahunan ini sukses dari sisi penyelenggaraan dan juga prestasi.

Ketua Umum KONI Medan usai audiensi menyatakan sangat mengapresiasi dukungan Wali Kota dalam  mensukseskan Porkot. “Dukungan langsung dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota tentu sangat berperan dalam mensuksekan Porkot sebagai salah satu ikon Kota Medan, khususnya di bidang olahraga,” katanya lagi.

Dikatakan, Porkot Medan akan berlangsung untuk yang ke-12 kalinya dan bergulir lagi setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19.

“Karenanya dibutuhkan komitmen dan kesiapan  agar pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses,” sebut Eddy Sibarani.

Dikatakan, sebelumnya jajaran Pengkot dan KONI Kecamatan telah bersepakat untuk sama-sama mensukseskan Porkot Medan Tahun 2022. Hal itu disepakati saat berlangsung rapat persiapan pertengahan Juli lalu,” ucapnya lagi.

Porkot Medan Tahun 2022,, mempertandingan 22 cabor dengan kontestan 21 kecamatan se Kota Medan. Porkot tahun ini hanya mempertandingkan 22 cabor, karena cabor-cabor yang dipertandingkan para Porprovsu 2022 sudah dimainkan pada Piala Wali Kota Medan 2022 pada Mei sampai awal Juli lalu.

“Dengan semangat dan kebersamaan serta komitmen, kita yakin Porkot tahun ini juga menuai sukses seperti pelaksanaan sebelumnya. Bahkan bisa lebih baik dari sisi penyelenggaraan dan juga prestasi,” harap Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy Sibarani MSi.

Berita Terkait