Viral Dua Pengantin Perempuan Tanpa Pasangan di Pelaminan, Satu Sakit, Satu Lagi Kabur

Rabu, 11 Mei 2022 23:19

digtara.com – Ada dua buah video pengantin perempuan berdiri sendirian di pelaminan viral di media sosial. Penyebabnya berbeda. Yang satu karena pengantin pria sakit, yang lainnya karena ditinggal kabur.

Kejadian itu dirangkum digtara.com dari berbagai sumber, Rabu (11/5).

Untuk kasus pertama menimpa Rahmi (24), warga Desa Samili, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dia seorang diri di atas pelaminan karena sang suami, Muhlis (26) jatuh sakit.

Pernikahan Rahmi dan Muhlis digelar pada Minggu (8/5/2022). Muhlis jatuh sakit sehari setelah Hari Raya Idul Fitri. Pada Selasa (3/5/2022) sore ia dilarikan ke Puskesmas Woha karena kondisinya terus memburuk. Muhlis sempat dirawat di Puskesmas Woha selama tiga hari.

Ia kemudian dirujuk ke salah satu dokter. Sekitar satu jam dirawat, Muhlis diperkenankan pulang. Jelang pernikahan, kondisi Muhlis tidak membaik. Pihak keluarga Rahmi pun sempat meminta penikahan tersebut ditunda hingga kondisi Muhlis membaik.

Namun Muhlis menolak dan bersikukuh hadir di ijab kabul yang digelar di rumah Rahmi. Padahal petugas KUA juga menawarkan agar ijab kabul dilaksanan di rumah Muhlis atas dasar kondisi kesehatan pengantin pria.

“Saat itu kakak saya (Muhlis) menolak, ia bersikukuh menghadiri ijab kabul di rumah Rahmi karena ingin sekali melihat kursi dan tenda pernikahan mereka,” ujar Yati, adik Muhlis pada Rabu (11/4/2022).

Yati bercerita keluarga mengabulkan permintaan Muhlis untuk tetap menggelar pernikahan. Di hari pernikahan, Muhlis dibawa ke rumah mempelai perempuan dengan mobil pikap. Ia pun melakukan ijab kabul dengan kondisi terbaring.

“Saat dibawa menggunakan mobil pikap, kakak hanya bisa terbaring lemah, ijab kabulnya bahkan dilakukan dalam kondisi terbaring,” tutur dia.

“Setelah prosesi ijab kabul berlangsung penyakitnya semakin parah sehingga harus dibawa pulang untuk istirahat di rumah,” tambah Yati.

Yati mengatakan, dari keterangan tenaga medis, kakaknya menderita infeksi asam lambung. Sementara itu Rahmi mengatakan jika suaminya sakit karena kelelahan menggarap lahan jagung selama empat bulan terakhir untuk biaya pernikahan. “Sedih sebenarnya kejadian itu enggak mau saya ceritakan.

Mempelai Pria Kabur

Laman: 1 2

Berita Terkait