Valentino Rossi Start Posisi Dua, dari Belakang!

  • Whatsapp

digtara.com – Valentino Rossi harus memulai balapan posisi dua dari belakang setelah Kualifikasi terakhir MotoGP Doha Minggu (04/04/2021) dini hari WIB.

Rossi tampil minggu lalu dengan torehan waktu tercepat 1 menit 53,114 detik. Hasil itu membuatnya start dari posisi empat.

Namun dini hari tadi, rider asal Italia itu harus puas bertengger di posisi 21 alias nomor dua dari belakang dengan catatan waktu 1 menit 54,881 detik. Apa masalahnya The Doctor?

Muat Lebih

Rossi menderita pada daya cengkeram ban belakang. Tim yang sudah otak-atik pun belum bisa menemukan setelan yang pas bagi rider berusia 42 tahun ini.

Saat kualifikasi Rossi dan Tim Petronas Yamaha SRT berusaha memperpanjang umur ban, namun kecepatannya justru menurun tak seperti minggu lalu.

“Hari yang sangat sulit, karena saya tidak pernah kuat,” kata Rossi seperti dikutip Crash, Minggu (4/4/2021).

“Kami mencoba meningkatkan perasaan dengan ban belakang tetapi saya sangat menderita. Saya memiliki cengkeraman yang kurang saat berakselerasi dan juga, setelah beberapa lap, saya sangat menderita dan kecepatan saya tidak bagus,” tambah Rossi.

“Minggu lalu saya bagus dengan ban baru, kami mencoba meningkatkan umur ban akhir pekan ini tapi sayangnya saya tidak cukup cepat. Itu akan terjadi. sulit. Saya harus mulai dari belakang,” ungkap Rossi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan