Tragis, Bocah 3 Tahun di TTS Tewas Tertembak Senapan Angin Milik Ayah Kandungnya, Begini Kata Polisi

Sabtu, 23 Juli 2022 21:55
ilustrasi senapan angin

digtara.com РDB alias Desmon, bocah  berusia tiga tahun di RT 20/RW 09, dusun C, desa Lakat, Kecamatan Kuatnana, kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT meninggal tertembak senapan angin milik ayah kandungnya.

Bocah ini tertembak saat bermainnsenapan angin saat kedua orangtuanga tak di rumah pada Kamis (21/7/2022).

Saat itu ayah korban, Yonatan Bako tidak berada di rumah karena sedang ke Desa Nusa, Kabupaten TTS.

Sementara ibu korban, Debi Snae sedang antri menerima BLT di aula kantor Desa Lakat.

Korban semula dijaga kakaknya. Namun ketika lepas dari pantauan, bocah itu melihat senapan angin milik ayahnya yang terletak di meja.

Ia pun mengambil senapan angin itu dan dipakai untuk bermain.

“Saat bermain, anak tersebut tidak tahu kalau di senapan tersebut masih terdapat peluru, sehingga tertembak di bagian dahi anak tersebut,” ujar kapolsek Batu Putih, TTS, Ipda Junedi Lian saat dikonfirmasi Sabtu (23/7/2022) malam.

Kapolsek menyebutkan kalau pada saat kejadian ayah korban tersebut sedang berada di desa Nusa.

“Sedangkan ibu korban Debi Snae sedang berada dikantor desa Lakat untuk menerima bantuan BLT,” ujar Kapolsek Batu Putih.

Diduga korban dengan tidak sengaja telah menembakkan sebuah peluru dari senapan angin di kepalanya sendiri menggunakan sebuah senapan angin milik ayah kandungnya.

“Diduga saat itu korban bermain senapan angin dan tertembak di bagian kepala,” tambah Kapolsek.

Kejadian ini terungkap saat Bhabinkamtibmas kecamatan Kuatnana Bripka Bambang J Purnomo yang sedang berada di kantor desa Lakat karena mengamankan pembagian BLT tahap II.

Ia mendapat laporan dari sekretaris desa Lakat bahwa ada warga yag datang meminta surat keterangan tidak mampu untuk merujuk seorang pasien.

Laman: 1 2

Berita Terkait