TNI-Polri dan Bhayangkari Polres Kupang Sumbang 202 Kantong Darah

Selasa, 07 Juni 2022 23:43

digtara.com – Aparat TNI, Polri dan para istri anggota Polri yang tergabung dalam organisasi Bhayangkari Polres Kupang menggelar aksi sosial, Selasa (7/6/2022).

Aksi sosial donor digelar dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari le 70 tahun 2022.

Puluhan anggota TNI dari Kodim 1604/Kupang dan anggota Brigif 21/Komodo ikut berpartisipasi melakukan donor darah yang digelar Polres Kupang di Aula Bhayangkari Polres Kupang.

Selain itu anggota Polres Kupang dan Polsek jajaran serta Bhayangkari juga ikut ambil bagian dalam aksi kemanusiaan ini.

Kegiatan donor darah bersama Polres Kupang dan TNI dalam hal ini Kodim 1604 Kupang dan Brigif 21 Komodo merupakan wujud solidaritas antara Polri – TNI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 dan HKGB ke 70 Polres Kupang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT, Kodim 1604 Kupang serta Brigif 21 Komodo.

TNI, Polri dan Bhayangkari menggelar aksi donor darah serentak untuk membantu PMI menyediakan ketersediaan stok darah, sehingga kebutuhan darah dapat terpenuhi di PMI NTT.

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto, SIK MH menyampaikan kegiatan donor darah ini merupakan salah satu
rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

“Donor darah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76, ini bermanfaat bagi pendonor darah karena donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Mendonorkan darah baik bagi kesehatan,” ujar Kapolres Kupang.

AKBP FX Irwan Arianto juga menyebutkan kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas anggota Polres Kupang, Bhayangkari bersama Personil Kodim 1604 Kupang dan Personil Brigif 21 Komodo
dalam membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui Palang Merah Indonesia Provinsi NTT.

“Donor darah ini merupakan kepedulian Polri dan TNI untuk masyarakat, dengan donor darah membantu PMI menyediakan ketersediaan stok darah, sehingga kebutuhan darah ketika dibutuhkan dapat terpenuhi,” tambah mantan Kapolres Sumba Barat ini.

Kepala unit transfusi donor darah PMI Provinsi NTT dr. Andri Ratu Hawu mengapresiasi dukungan Polres Kupang dalam mendukung tugas PMI NTT dalam menyediakan layanan darah bagi
pasien-pasien yang membutuhkan dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah.

Laman: 1 2

Berita Terkait