Tiru Tiktok, Feed Instagram Kini Satu Layar Penuh

Rabu, 04 Mei 2022 18:00
ilustrasi feed instagram

digtara.com – Kabar baik bagi pengguna Instagram. Kini, Instagram sedang menguji tampilan layar penuh pada halaman utama pengguna (feed). Konsep tampilan ini mirip jejaring sosial TikTok.

Feed Instagram adalah halaman profil yang menampilkan foto dan video yang kamu unggah. Feed akan langsung terlihat bila seseorang mengunjungi halaman profil sebuah akun.

Kepala Instagram, Adam Mosseri, mengonfirmasi bahwa nanti di beberapa feed, ukuran tampilan foto dan video bakal lebih panjang.

“Di awal tahun, saya sempat menyampaikan betapa pentingnya video dan perpesanan untuk masa depan Instagram,” ujar Mosseri dalam unggahan videonya di Twitter.

“Kami memindahkan Instagram ke tempat di mana video [menempati] area lebih besar di home [tampilan utama], di mana konten lebih luas cakupannya, mengambil banyak ruang di layar, di mana bagian feed berupa rekomendasi.”

Nantinya, tampilan foto dan video di layar ponsel akan lebih besar. Biasanya, foto atau video terpampang dengan ukuran 1:1. Namun selama uji coba dalam beberapa minggu ke depan, ukurannya akan menjadi 9:16.

Sebelumnya, Instagram memperkenalkan fitur Reels, yang juga disebut-sebut mirip dengan TikTok.

Laman: 1 2

Berita Terkait