Tinggal 2 Hari Lagi, Belum Ada yang Mendaftar Ikut Lelang Jabatan Sekda Sumut

Selasa, 30 November 2021 15:12
ilustrasi lelang jabatan Sekda Sumut

digtara.com – Pendaftaran lelang jabatan Sekda Sumut akan berakhir dua hari ke depan, 2 Desember 2021. Namun, sejak dibuka 26 November 2021, belum ada satupun ASN yang mendaftar.

“Belum (ada yang mendaftar),” kata Kepala BKD Sumut, Faisal Nasution, melansir Antara, Selasa (30/11/2021).

Berdasarkan jadwal pendaftaran dan penyerahan berkas adalah 26 November hingga 2 Desember 2021.

Faisal tampaknya optimis bakal ada yang masuk bursa lelang jabatan di hari-hari terakhir.

“Mungkin lagi proses,” sambungnya.

Diketahui, lelang jabatan untuk posisi Sekda Sumut berdasarkan pengumuman pendaftaran nomor 004/SJPTM/XI/2021 tentang Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekda Provinsi Sumut yang dikeluarkan panitia seleksi pada 23 November 2021.

Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya ini dapat diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara nasional.

Adapun syarat pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Pemprov Sumut, yaitu:

  1. Berusia paling tinggi 58 tahun pada tanggal 11 Februari 2022. Paling rendah menduduki pangkat/golongan ruang Pembina Utama Muda (IV/c) dengan melampirkan fotokopi SK pangkat terakhir.
  2. Pendidikan paling rendah Strata 1 (S-1) dengan melampirkan fotokopi Ijazah dan Transkrip Nilai pendidikan terakhir yang telah dilegalisir.
  3. Sedang atau pernah menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau jabatan Fungsional Jenjang Ahli Utama paling singkat dua tahun dengan melampirkan fotokopi SK Jabatan dan Surat Pernyataan Pelantikan.
  4. Telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat II atau telah mengikuti dan lulus Diklat Fungsional Ahli Utama untuk pemangku Jabatan Fungsional Ahli Utama dengan melampirkan fotokopi sertifikat Diklat.
  5. Telah menyampaikan Laporan Pajak Tahunan Pribadi tahun pajakn 2020 dengan melampirkan fotokopi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).
  6. Telah menyampaikan LHKPN tahun 2020 atau Laporan Harta Kekayaan ASN (LHKASN) tahun 2020 bila bukan merupakan wajib Lapor LHKPN 2020, dengan melampirkan fotokopi Bukti Lapor atau Tanda Terima Penyerahan Laporan.
  7. Tidak sedang dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang/berat dan/atau tidak dalam status tersangka/terdakwa/terpidana oleh aparat penegak hukum. Tidak memiliki kewajiban Tuntutan Ganti Rugi (TGR) LHP BPK selama dua tahun terkahir.

Berikut tahapan lelang jabatan Sekda Sumut:

Laman: 1 2

Berita Terkait