Tiga Kecamatan di Langkat Dilanda Puting Beliung, 73 Rumah Rusak

Rabu, 11 Mei 2022 18:18
ist
Kondisi rumah warga pasca puting beliung di Langkat

digtara.com – Tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat dilanda bencana angin puting beliung. Sedikitnya 73 rumah warga mengalami kerusakan.

Tiga kecamatan itu adalah Kecamatan Padang Tualang, Wampu dan Kecamatan Hinai.

Di Kecamatan Padang Tualang, dua desa dilanda angin puting. Dua desa itu ialah Desa Tebing Tanjung Selamat, masyarakat yang terdampak berjumlah 65 rumah dengan kategori rusak ringan sebanyak 16 rumah, rusak sedang sebanyak 20 rumah dan rusak berat sebanyak 29 rumah.

Di Desa Tanjung Putus, masyarakat yang terdampak berjumlah 9 rumah dengan kategori rusak ringan sebanyak 6 rumah dan rusak sedang sebanyak 3 rumah.

Untuk di Kecamatan Wampu, Desa Mekar Jaya, masyarakat yang terdampak sebanyak 2 rumah dengan kategori rusak ringan sebanyak 1 rumah dan rusak berat sebanyak 1 rumah.

“Di Kelurahan Bingei, masyarakat yang terdampak sebanyak 3 rumah dengan kategori rusak ringan sebanyak 1 rumah, rusak sedang sebanyak 1 rumah dan kategori rusak berat sebanyak 1 rumah,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Langkat, Iwan Sahri, Rabu (11/5/22).

Sementara, lanjut Sahri, di Kecamatan Hinai, Desa Perkebunan Tanjung Beringin, masyarakat yang terdampak sebanyak 1 rumah ( rumah perkebunan) dan di Desa Paya Rengas, masyarakat yang terdampak sebanyak 3 rumah dengan kategori rusak berat sebanyak 3 rumah.

Laman: 1 2

Berita Terkait