Terkait Penutupan Tempat Hiburan Malam di Sekitar Binjai, Gubernur Sumut: Saya Tidak Mau Rakyat Rusak

Jumat, 14 Januari 2022 08:29
ist
Gubsu Edy Rahmayadi

digtara.com – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menegaskan tidak ada toleransi bagi tempat hiburan malam yang menyalahi aturan. Apalagi lokasi tersebut menjadi sarana peredaran narkoba yang merusak generasi muda.

“Kalaupun itu wewenang ada di Pemkab Deli Serdang, tapi saya Gubernur Sumut. Saya tak menghendaki rakyat saya rusak,” ujarnya melansir Antara, Jumat (14/1/2022).

Pernyataan itu disampaikan pasca penutupan tempat hiburan malam Cafe Duku Indah (CDI) di pinggiran Kota Binjai, Kabupaten Deliserdang, akhir pekan lalu.

Belakangan pemilik kafe yang diubah jadi diskotek itu meminta mediasi degan pemerintah.

“Tidak ada mediasi,” ujar Edy tegas.

Edy mengaku, perbuatan yang menyalahi aturan tidak boleh terjadi Sumut. Meski tempat hiburan malam memiliki izin dan taat membayar pajak, tetap tidak dibenarkan jika melanggar aturan, khususnya mengenai peruntukan.

“Pertama harus ada sesuai RUTR (Rencana Umum Tata Ruang) itu di situ untuk apa, yang kedua, bila perizinan itu sudah ada, peruntukannya untuk apa,” kata Edy.

Edy juga mempersoalkan apabila lokasi itu hanya diperuntukan untuk kegiatan yang wajar. Berdasarkan informasi yang diterima, ada perdagangan minuman keras yang di luar ketentuan, bahkan ada kegiatan negatif lainnnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait