Taruna Akpol dan Akmil Hadir di Medan, Bersihkan Sungai Deli Hingga Merawat Kesawan

  • Whatsapp
taruna akpol
Wali Kota Medan Bobby Nasution mengalungkan bunga kepada Dansatgas Latsitardanus XLI/2021 Kolonel Pnb Ardi Syahri di Pelabuhan Belawan. (ist/digtara)

digtara.com – Sebanyak 1.200 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Akademi Militer (Akmil) akan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLI/2021 pada 7-24 April 2021 di Sumatera Utara.

Wali Kota Medan Muhamad Bobby Afif Nasution langsung menyambut para taruna itu, karena sebagian akan latihan di Medan dan sudah dijadwalkan melakukan beragam kegiatan.

“Latsitarda Nusantara sudah menjadwalkan berbagai kegiatan yang sejalan dengan program prioritas kami di Pemko Medan,” ungkap Bobby saat menyambut peserta Latsitardanus di Pelabuhan Belawan, Senin (5/4/2021) petang.

Muat Lebih

Selain membantu mengawal jalannya protokol kesehatan di daerah ini, pada peserta Latsitardanus juga akan melakukan pembersihan Sungai Deli, dimulai dari aliran kawasan Polonia hingga Jalan Imam Bonjol Medan.

Selain itu, membantu merawat cagar budaya di kawasan heritage Kesawan, pembersihan Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, renovasi dan pengecatan Masjid At Taufiq di Kecamatan Medan Perjuangan.

“Dilakukan juga penyuluhan sadar hukum bagi warga di Kelurahan Terjun, Marelan. Penyuluhan bela negara bagi mahasiswa USU dan Unimed, melatih drum band di sekolah, dan promosi akademi TNI dan kepolisian,” kata Bobby.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan