Tak Kunjung Baik, Jalan MT Haryono Padangsidimpuan Makin Kupak Kapik

Jumat, 08 Oktober 2021 11:51
amir/digtara
Kondisi Jalan MT Haryono Padangsidimpuan

digtara.com – Jalan MT Haryono Kelurahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan semakin hari kian mengkhawatirkan. Kondisi jalan tersebut semakin kupak-kapik, terutama jika hujan turun.

Dari pantauan digtara.com, jalan yang rusak parah sepanjang 100 meter. Hampir semua permukaan badan jalan permukaan aspal tak tampak lagi dan dipenuhi lubang dengan kedalaman rata-rata 30 centimeter.

“Jika jalan sedang kering, debu akan beterbangan ke rumah warga. Jika musim hujan, jalan digenangi air sehingga pengendara harus hati-hati jika tak ingin terperosok,” ungkap Rahmat Harahap, warga sekaligus pengguna jalan, Jumat (08/10/2021).

Dalam lima tahun terkahir jalan tersebut sudah dua kali diperbaiki. Akan tetapi, hanya bertahan beberapa bulan karena diduga kualitas fisik pengerjaan tidak sesuai.

Rahmat megeluhkan kondisi jalan yang sudah bertahun-tahun tak pernah tuntas.

“Ia ini sudah mengganggu pengguna jalan, sebab beberapa tahun ini tak pernah selesai dan kita berharap ini untuk diperbaiki secara serius dan jangan lagi masalah jalan ini kerap menjadi langganan,” kata Rahmat Harahap.

Berita Terkait