Tahun Depan! Padangsidimpuan Miliki Mobil Damkar Baru, DPRD: Itu Kebutuhan Bersama

Rabu, 03 Agustus 2022 19:19
amir hamzah
Mobil damkar Padangsidimpuan

digtara.com – Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Padangsidimpuan, Irfan Harahap menyatakan tahun depan Kota Padangsidimpuan memiliki satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) baru.

Hal itu sesuai anggaran yang sudah di tetapkan sebesar Rp 1,8 Miliar pada rapat paripurna Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA- PPAS) tahun anggaran 2023 sepekan lalu di DPRD Kota Padangsidimpuan.

“Kita dari Fraksi Demokrat sepakat dan mendorong penuh untuk pengadaan satu unit damkar baru dan sudah ditampung pada KUA PPAS),” kata Irfan Harahap, Rabu (3/8/2022).

Pengadaan kendaraan pemadam tersebut dilatar belakangi kondisi empat unit mobil damkar yang dimiliki Pemko Padangsidimpuan sudah tidak efektif lagi karena sudah termakan usia.

“Tentunya latar belakang masuknya item anggaran tersebut karena dibutuhkan armada damkar yang prima. Dan itu sudah pantas sesuai kebutuhan terutama daerah kota dan kebutuhan bersama. Selain itu selama ini item anggaran tertera sebagian hanya untuk kenderaan dinas bukan untuk kepentingan masyarakat secara langsung, dan baru ini ditampung pembeliannya sejak Pemko berdiri,” tegasnya.

 

Berita Terkait