Syabda Perkasa Belawa, Pemain Muda Bawa Indonesia Kalahkan Korea di Thomas Cup

Rabu, 11 Mei 2022 21:50
pbsi
Syabda Perkasa Belawa

digtara.com – Syabda Perkasa Belawa, namanya masih asing di telinga penggemar bulutangkis Indonesia. Namun ia sukses menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Korea Selatan di pentas bergengsi Thomas Cup 2022.

Duel Indonesia vs Korea Selatan menjadi laga penentu juara Grup A Thomas Cup 2022. Indonesia dan Korea Selatan sudah mengemas kemenangan atas Singapura dan Thailand.

Kebiasaan Indonesia selalu tertinggal lebih dulu di partai pembuka. Itu karena Anthony Sinisuka Ginting kembali kalah. Kali ini dari Heo Kwanghee.

Korea menegaskan keunggulan lewat kemenangan Kang Minhyuk/Seo Seungjae atas Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tim Merah Putih kemudian memangkas ketertinggalan setelah Shesar Hiren Rhustavito menang atas Jeon Hyeok Jin. Skor menjadi imbang usai Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menaklukkan Yong Jin/Na Sung Seung.

Syabda Perkasa kemudian tampil sebagai tunggal ketiga yang main di laga kelima. Menghadapi Lee Yun Gyu, Syabda menang 21-14 pada gim pertama. Sempat unggul 3-0 pada gim kedua, Syabda harus kalah 11-21.

Gim ketiga berlangsung dramatis. Syabda mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal 7-12 pada gim ketiga.

Pemain kelahiran 25 Agustus 2001 itu kemudian mengemas kemenangan dengan skor 21-16 yang memastikan Indonesia menang 3-2 sekaligus jadi juara Grup A.

Siapa Syabda Perkasa?

Laman: 1 2

Berita Terkait