Simpan Sabu di Jok Sepeda Motor, Pria Asal Stabat Ditangkap Polisi

Jumat, 01 Juli 2022 21:31
digtara.com – Seorang pria, Deni Subroto (40) warga Dusun VIII, Kampung Nangka, Desa Ara Condong, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat ditangkap Unit Reskrim Polsek Stabat, Jumat (1/7/22).

Pelaku ditangkap di Jalan KH. Z. Arifin, Kelurahan Stabat Baru, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu di bawah jok sepeda motornya.

Kapolsek Stabat, AKP. Ferry Ariandy, SH MH mengatakan, penangkapan berawal saat personil Polsek Stabat mendapat informasi dari masyarakat kalau di sekitar Jalan KH. Z. Arifin tepatnya di depan toko serba 35.000 ada seorang laki-laki sedang membawa narkotika jenis sabu.

“Setelah mendapat informasi tersebut, unit Reskrim Polsek Stabat melakukan penyelidikan dan penindakan terhadap pelaku narkotika tersebut,” ujarnya.

Sekira pukul 13.00 Wib, personil melakukan pengintaian di lokasi tersebut. Saat itu lah Tim Opsnal Reskrim Polsek Stabat melihat seorang laki-laki sesuai dengan ciri-ciri yang dimaksud, sedang berjalan dari belakang toko dan langsung menaiki sepeda motor Honda Vario BK 3638 PB warna merah.

“Kemudian personil Opsnal Polsek Stabat melakukan penangkapan dan penggeledahan badan. Dari dalam jok sepeda motor ditemukan 1 potong jaket, dari saku sebelah kanan tersangka, petugas menemukan 5 paket di duga narkotika jenis sabu, 1 buah sekop terbuat dari pipet plastik dan 1 buah plastik klip bening kosong,” pungkasnya.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti satu unit sepeda motor Vario Warna Merah, satu potong jaket warna hitam dan satu buah senjata tajam di bawa ke Polsek Stabat dan selanjutnya dilimpahkan ke Sat Narkoba Polres Langkat guna proses hukum selanjutnya.