Shin Tae-yong Pilih Timnas U-19 TC di Belanda Daripada Spanyol dan Portugal

Selasa, 19 Juli 2022 20:33
suara.com
Ketum PSSI Iwan Bule bersama pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong

digtara.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong meminta training camp (TC) lebih memilih TC di Belanda ketimbang Spanyol dan Portugal.

Menurut Iwan Bule, Shin Tae-yong lebih senang jika Timnas Indonesia U-19 TC di Belanda karena beberapa pemain keturunan yang akan dinaturalisasi itu berada di Belanda.

“Kami sedang memilih saja, apakah Spanyol, Portugal, atau Belanda. Kenapa ke Belanda? karena dari pengajuan Shin Tae-yong, kan pemain keturunan itu di Belanda semua,” kata Iriawan saat ditemui di gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Namun PSSI belum bisa memastikan. Iriawan mengaku masih ingin mendengar penjelasan langsung dari Pelatih Shin Tae-yong terkait program Timnas Indonesia.

Rencananya, dalam waktu dekat ini pertemuan akan dilakukan sebelum Shin Tae-yong cuti pulang ke Korea Selatan.

“Sebelum pulang Shin Tae-yong akan rapat dengan kami. Jadi ini masih dalam rapat,” terang sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu.

“Jadi nanti supaya Shin Tae-yong juga melihat pemain yang akan diambil, bukan pemain ke sini. Kami juga akan latihan di sana dengan tim kuat,” pungkasnya.

Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Persiapan matang pun menjadi agenda penting Shin Tae-yong yang wajib difasilitasi PSSI.

Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Indonesia. Selain penyelenggaraan yang sukses, Timnas Indonesia juga diharapkan menorehkan tinta emas di kejuaraan tersebut.

Berita Terkait