Sekda Kota Binjai Tinjau Kesiapan Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp
Sekda Kota Binjai
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai M Mahfullah P Daulay meninjau langsung persiapan Rumah Sakit dan Puskesmas (foto:hendra mulya/digtara)

digtara.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai M Mahfullah P Daulay meninjau langsung persiapan Rumah Sakit dan Puskesmas yang akan melaksanakan vaksinasi pencegahan Corona. Peninjauan  dilakukan di 9 rumah sakit dan puskesmas pada Kamis (14/01/2021).

Mahfullah mengatakan, tujuan monitoring adalah untuk mengetahui persiapan dan kesiapan rumah sakit dalam melaksanakan vaksinasi di Kota Binjai.

“Atas nama Kota Binjai, saya mengucapkan terima kasih dan menyambut dengan baik program ini demi memutus mata rantai Covid-19,” tandas Mahfullah.

Muat Lebih

Dikatakan Mafullah, pemerintah Kota Binjai juga terus melakukan sosialilsasi kepada masyarakat, bahwa vaksin telah melalui berbagai proses pengujian dan aman untuk digunakan.

Mahfullah pun menekankan vaksin ini akan menambah imunitas dan semangat para tenaga medis dalam menangani pasien yang terpapar maupun pasien umum.

Menurutnya, vaksin ini bukan satu-satunya untuk mencegah terpaparnya Covid-19, akan tetapi yang paling ampuh adalah 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Dari hasil peninjauan, Sekda Kota Binjai itu menyebut belum ada kendala yang ditemukan, baik di rumah sakit ataupun puskesmas-puskesmas serta kesiapan pihak vaksinator. Segala persiapan dan perlengkapan sudah siap digunakan sehingga masyarakat yang datang dapat terlayani dengan baik.

“Saya berharap semua pihak bisa ikut berpartisipasi sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman, lancar dan tetap mematuhi protokoler kesehatan,” ujarnya.

Selanjutnya, ia mengingatkan agar tidak mengendurkan kewaspadaan dalam menangani penyebaran Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar