Satu Keluarga di Simalungun Selamat Dari Kebakaran Lantaran Rasa Lapar Sang Anak

  • Whatsapp
Satu Keluarga di Simalungun Selamat Dari Kebakaran Lantaran Rasa Lapar Sang Anak
Ilustrasi: Kebakaran (Internet)

digtara.com – Satu keluarga di Nagori Silau Manik, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, berhasil selamat dari kebakaran yang melanda rumah mereka, Jumat (10/7/2020) dini hari tadi.

Mereka berhasil selamat, setelah sang anak yang masih berusia 12 tahun, terbangun dari tidurnya dan melihat api yang mulai membakar rumah mereka.

Anak bernama Satria itu, terbangun karena dia merasa lapar. Saat akan ke dapur mengambil makanan, pelajar sekolah dasar itu melihat api telah membesar dan membakar bagian langit-langit rumah.

Bacaan Lainnya

Ia pun segera membangunkan sang ayah, Wisman (60). Mereka lalu keluar rumah bersama anggota keluar lainnya untuk menyelamatkan diri dan meminta pertolongan warga.

Warga yang mendengar permintaan tolong itu langsung memberikan bantuan. Mereka menyiram langit-langit rumah dengan alat seadanya. Beruntung ada mesin pompa air milik warga yang bisa digunakan untuk cepat memadamkan api, sehingga tak menjalar ke rumah lainnya.

Kapolsek Bangun, AKP LS Gultom saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden kebakaran tersebut. Ia mengatakan dugaan sementara api yang menyebabkan kebakaran berasal dari hubungan singkat arus listrik (korsleting) yang ada di bagian langit-langit rumah milik korban.

“Tidak ada korban jiwa, hanya saja korban diperkirakan mengalami kerugian materil mencapai Rp100 juta akibat kebakaran tersebut,” demikian Gultom seperti dilansir Antara.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Satu Keluarga di Simalungun Selamat Dari Kebakaran Lantaran Rasa Lapar Sang Anak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

3 Komentar