Ribut dengan Istri, Warga TTS Tikam Kakak Ipar Hingga Tewas

Senin, 08 Maret 2021 12:08
int/digtara
Tersangka diamankan di Polsek Amanatun Utara

digtara.com – M Yosef Tafui alias Pace (35), warga Desa Muna, Kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT, menikam dua tetangganya. Salah satunya kakak iparnya sendiri yang harus tewas akibat luka tusukan di dekat dadanya.

Korban berinisial SIF yang merupakan kakak ipar pelaku, harus menghembuskan nafas terakhir setelah sempat di rujuk ke RSUD Soe, Kabupaten TTS, NTT. Sementara YB yang merupakan tetangganya masih selamat meski ditusuk di punggungnya.

Informasi yang diperoleh wartawan menyebutkan, peristiwa naas itu bermula dari masalah keluarga antara Pace Tafuli bersama istrinya.

Buntut dari masalah yang terjadi, menyebabkan istri Pace Tafui melarikan diri ke rumah orang tuanya yang juga dihuni korban SIF.

Pada hari yang sama, Pace mendatangi rumah kediaman ayah dan ibu mertuanya dengan tujuan menjemput istri beserta anaknya.

Sesampainya di rumah ayah dan ibu mertua yang juga rumah korban SIF, Pace justru berlaku tidak sopan.

Korban SIF pun menegur Pace Tafui sehingga terjadi pertengkaran antara kedua belah pihak.

Akibat dari pertengkaran tersebut menyebabkan Pace Tafui naik pitam dan mengambil sebilah pisau lalu menikam korban SIF.

Melihat demikian, salah seorang korban lainnya, YB mencoba melerai.

Namun, bukannya berhasil dipisahkan, YB malah terkena tikaman.

Kapolsek Amanatun Utara, Ipda Djemi Soleman Dominggus, saat di konfirmasi wartawan, Senin (8/3/2021) membenarkan adanya kasus penikaman di Desa Muna, Kecamatan Amanatun Utara, Kabupaten TTS.

Korban SIF, jelas Ipda Djemi, ditikam pada perut bawah dada sebelah kiri. Ia sempat dilarikan ke Puskesmas lalu dirujuk ke RSP Boking lalu ke RSUD Soe. Namun di RSUD Soe, Kabupaten TTS, SIF meninggal.

Sementara YB yang ditikam pelaku di punggungnya, masih dirawat.

“Terduga pelaku, sudah ditangkap dan sudah ditahan untuk menjalani proses hukum selanjutnya,” ungkap Ipda Djemi.

Berita Terkait