Razia Knalpot Blong, Polres Tebingtinggi Amankan Belasan Sepeda Motor

Minggu, 05 Juni 2022 17:04

digtara.com – Personel gabungan Kepolisian Resor (Polres) Tebingtinggi berhasil menjaring sebanyak 13 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot blong pada razia diseputaran jalan wilayah kota Tebingtinggi, Sabtu malam (4/6).

Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto membenarkan pihaknya mengamankannya belasan sepeda motor yang menggunakan knalpot blong tersebut saat petugas melakukan patroli skala besar di sejumlah titik di kota Tebingtinggi.

“Sebanyak 13 pengendara pengguna knalpot brong kita jaring, dan mereka yang kita jaring akan diberi sanksi karena melanggar Pasal 285 Ayat 1 UU LIAJ tentang persyaratan teknis dan laik jalan” kata Agus dalam keterangan persnya, Minggu (5/6)

Kasi Humas juga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang menggunakan sepeda motor, agar tidak menggunakan knalpot blong,namun tetap memakai knalpot standart dari pabrik sepeda motor. Kepada para orang tua dihimbau agar tidak mengizinkan anak-anak mereka menggunakan knalpot blong pada kendaraannya.

Disampaikan Agus, pelaksanaan patroli berskla besar tersebut digelar Polres Tebingtinggi guna antisipasi kemacetan arus lalu iintas,dan tidak mengganggu kamtibmas serta memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat Kota Tebingtinggi, terutama dimalam hari.

“Selama pelaksanaan patroli skala besar berlangsung situasi kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif serta arus lalin lancar” tutup Kasi Humas Polres Tebingtinggi.

Berita Terkait