PWI Binjai Bagikan Masker di Car Free Day

  • Whatsapp
PWI Binjai masker
PWI Binjai membagikan masker saat Car Free Day (hendra mulya/digtara)

digtara.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Binjai membagikan masker gratis kepada warga yang sedang menjalankan aktivitas olahraga di car free day Binjai, yang biasa dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Minggu (21/2/21).

Ketua PWI Binjai, Armada Delisa Budi mengatakan, pandemi yang melanda Indonesia hingga saat ini belum juga berakhir. Oleh karena itu, PWI Binjai akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Dengan memakai masker saat berada diluar rumah untuk menjalankan aktivitas merupakan salah satu prokes yang harus diterapkan. Makanya kami PWI membagikan masker gratis kepada warga agar mereka selalu ingat betapa pentingnya memakai masker,” katanya usai melaksanakan kegiatan bagi masker gratis.

Muat Lebih

Selain membagikan masker, lanjut Budi, PWI Binjai juga telah menyediakan tempat cuci tangan yang bisa digunakan untuk seluruh masyarakat. “Jadi masyarakat yang selesai olahraga, ingin mencuci tangan, kami juga telah sediakan tempatnya yang diletakkan disamping kantor PWI,” ujarnya.

Rencananya, masih kata Budi, pembagian masker gratis ini akan dilakukan setiap Minggu pagi disaat car free day berlangsung.

“Jadi rencananya kita akan rutin menggelar aksi ini. Sebab masih banyak kami lihat warga yang tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah. Jadi kami selaku jurnalis akan terus mengingatkan warga akan pentingnya 3M,” pungkasnya.

Dia juga mengingatkan kepada warga untuk tetap menjaga diri dan orang lain agar dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

“Dengan menjalankan prokes, anda sudah menjaga diri anda dan orang lain. Mari kita patuhi prokes Covid-19. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir secepatnya,” harapnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan