Pungli di Objek Wisata, Kapolres Tapsel Perintahkan Anggota Amankan Para Pelaku

Minggu, 08 Mei 2022 19:39

digtara.com – Sikap tegas, kembali ditunjukkan Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, dalam menghadapi oknum-oknum yang berupaya mencari untung dengan melakukan pungli di objek wisata.

Kapolres berpesan ke petugas Pos Pam Objek Wisata Parsariran di Batang Toru, untuk mengamankan para pelaku pungutan liar (Pungli) terhadap wisatawan.

“Amankan pelaku Pungli kepada wisatawan di Objek Wisata Parsariran dengan modus retribusi parkir yang meresahkan masyarakat,” kata Kapolres di sela kunjungan ke Pos Pam Parsariran di Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel, Minggu (8/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menginstruksikan agar tetap optimalkan jumlah personel dan sarana prasarana di Pos Pam Parsariran. Kapolres meminta, agar personel tetap kompak dan semangat dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab serta sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur). Jadikan tugas sebagai ladang amal ibadah,” ajak Kapolres.

Terakhir, Kapolres berpesan ke personel agar dalam melaksanakan tugasnya tetap mengutamakan pendekatan persuasif yang humanis dengan masyarakat. Serta tidak lupa untuk mengingatkan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

Tampak hadir, Kasat Narkoba Polres Tapsel AKP Eddy Sudrajat, Kasi Propam AKP Nanang Arif, Kapolsek Batang Toru AKP Tona Simanjuntak, Kanit II Ekonomi Sat Reskrim Polres Tapsel Iptu Aswin Manurung, Camat Batang Toru Maratinggi Siregar, Plt Kapus Batang Toru Rudi Iskandar Harahap, dan personel lainnya.