Puluhan Remaja Masjid Al Muawanah Gelar Pawai Obor Keliling Sambut Lebaran

Minggu, 01 Mei 2022 23:00

digtara.com – Sambut hari raya idulfitri 1443 H, puluhan anak-anak dan anggota remaja  Masjid Al Muawanah, Jalan Puskesmas 1 Kecamatan Medan Sunggal menggelar pawai obor keliling, Minggu (01/05/2022).

Dengan menggunakan obor yang terbuat dari bambu, puluhan remaja dan anak-anal sangat antusias mengikuti pawai tersebut.

Pawai dimulai dari Masjid Al Muawanah Jalan Puskesmas 1, menuju Jalan Amal, Jalan TB Simatupang dan berakhir di masjid lagi.

Pengurus Masjid Al Muawanah Ustaz Ibnu mengatakan, kegiatan pawai obor tersebut merupakan inisiatif dari remaja masjid.

“Setelah pandemi ini berkurang, anak-anak ini berinisiatif untuk melakukan pawai obor berkeliling,” ucapnya kepada wartawan.

Ibnu menambahkan, pawai obor tersebut terakhir kali dilakukan ditahun 2019 dan sempat terhenti akibat pandemi Covid – 19.

“Remaja Masjid sini juga sudah menyiapkan THR untuk anak-anak yang ada di lingkungan masjid, tapi mereka inginnya pawai berkeliling,” ucapnya lagi.

Kegiatan pawai obor ini juga menurut Ustaz Ibnu mencegah anak-anak melakukan kegiatan yang negatif ketika menyambut hari raya Idulfitri.

“Dari pada mereka main petasan, terus meriam yang terbuat dari kaleng yang sangat membahayakan, mereka dialihkan dengan kegiatan pawai obor,” pungkasnya.

Berita Terkait