Puluhan Pedagang Kaki Lima di Sidimpuan Mengadu ke Kapolres

Kamis, 19 Januari 2023 17:40

digtara.com – Puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) didominasi kaum ibu yang biasanya berjualan di Kawasan Plaza ATC mendatangi Mapolres Padangsidimpuan, Kamis (19/01/2023).

Kedatang para PKL tersebut disambut humanis oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK didampingi Para PJU dan Perwira Polres Padangsidimpuan.

Para pedagang yang berjumlah 40 orang tersebut menyampaikan maksud kedatangan mereka untuk menemui Kapolres guna beraudensi.

Sebelumya juga para pedagang telah mendatangi Kantor Walikota Padangsidimpuan untuk meminta keadilan atas pembongkaran lapak diseputaran Plaza ATC namun dikabarkan tidak ada yang menanggapi dan merespon.

“Untuk Itu kami mendatangi polres Padangsidimpuan untuk bermohon agar menyampaikan keluh kesah kami kepada Pemko Padangsidimpuan. ” ujar salah seorang PKL.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, S.I.K menanggapi dengan menyampaikan berusaha berkoordinasi dengan Pemko Padangsidimpuan.

“Kami berharap kepada para pedagang untuk tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum. Serta kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencari solusi dari permasalahan ini” ujar AKBP Dwi Prasetyo Wibowo.

Usai mendengar tanggapan dan himbauan Kapolres, para pedagang kaki lima membubarkan diri dengan tertib Dan rencananya para PKL akan kembali mendatangi Kantor Walikota Padangsidimpuan.

Berita Terkait