Puluhan Nasabah Geruduk Kantor AJB Bumiputera di Medan

Puluhan Nasabah Geruduk Kantor AJB Bumiputera di Medan
Suasana Demo Nasabah ke kantor AJB Bumiputera (goklaswisely/digtara)

digtara.com – Puluhan pemegang polis geruduk Kantor AJB Bumiputera 1912 di Jalan Iskandar Muda No.138, Medan, Sumatera Utara. Mereka menuntut pembayaran klaim asuransi yang tidak kunjung dicairkan.

“Aksi ini sebagai wujud aspirasi sekaligus kesedihan kami. Karena sudah 2-3 tahun klaim kami tidak dibayarkan,” jelas Koordinator wilayah nasabah Aceh-Sumut, Ahmad Suriadi saat diwawancara, Kamis (11/2/2021).

Pihaknya memegang data 350 pemegang polis di Sumut-Aceh yang protes klaim tidak dibayar. Namun, angka itu masih sebagian kecil dari nasabah yang ada di Sumut.

Muat Lebih

“Tetapi itu belum semua karena banyak yang belum tahu. Di Sumut ini ada sekitar seratus ribu pemegang polis. Mulai dari polis yang habis kontrak hingga meninggal dunia,” tuturnya.

“Makanya kami harapkan AJB Bumiputera ini dapat membayarkannya,” tambahnya.

Sampai saat ini bahkan ada para nasabah yang di rumah sakit namun klaimnya juga tidak terbayarkan. Oleh karena itu, mereka ingin menyampaikan kepada pemerintah, mulai dari OJK sampai presiden untuk membantu untuk menyelesaikan.

“Kami juga kecewa dengan Ketua BPA Bumiputera Sumut, Ibnu Hajar, karena tidak pernah menerima inputan ataupun mewakili kami sebagai pemegang polis. Sudah 5 tahun mereka tidak pernah menuangkan aspirasi kami,” tegasnya.

“Makanya, miris sekali yang meninggal juga sampai sekarang tidak terbayarkan. Untuk itu, para media juga harus menggaungkan masalah Bumiputera ini,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan