Polrestabes Medan Gelar Tes Urine, 1 Personil RTP Sabhara Positif Narkoba

  • Whatsapp
Polrestabes Tes Urine
Tes urine di Polrestabes Medan (alvi/digtara)

digtara.com – Polrestabes Medan menggelar tes urine kepada seluruh personil jajarannya di Aula Bhayangkara Mako Polrestabes Medan, Jalan HM Said, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (23/2/2021). Hasilnya, satu personil dinyatakan positif Narkoba.

“Dari hasil pemeriksaan tersebut, satu anggota bernama Bripda YP positif menggunakan narkotika jenis Sabu dan Ekstasi,” ungkap Kasi Propam Polrestabes Medan Kompol Zonni Aroma.

Bripda YP selama ini bertugas di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Sabhara Polrestabes Medan.

Muat Lebih

“Setelah kita lihat, hasilnya ini dia menggunakan Sabu dan Ekstasi,” bebernya.

Selanjutnya, anggota kepolisian yang terbukti mengkonsumsi narkotika tersebut akan dilakukan proses hukum untuk penindakan lebih lanjut.

Tes urine pada Selasa ini dilakukan kepada 229 anggota polisi. Hal itu dilakukan dalam rangka menjalankan perintah Kapolri.

“Ini dalam rangka perintah Kapolri supaya seluruhnya personil Polri di tes urine, terkait dengan penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya kepada wartawan.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya tes urine tersebut dapat membuat efek jera bagi oknum kepolisian dan berpikir dua kali untuk mengkonsumsi narkoba.

“Manakala ada personil-personil yang mau coba-coba mengkonsumsi narkoba, dia berpikir dua kali untuk menggunakannya,” kata Kompol Zonni Aroma.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe

Polrestabes Tes Urine

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar