Polres Sumba Barat Siap Dukung Commander Wish Kapolda NTT

Selasa, 11 Januari 2022 11:00
ist
Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, SIK MH menegaskan bahwa dirinya bersama jajaran siap mendukung penuh setiap poin Commander Wish yang telah dipaparkan oleh Kapolda NTT.

digtara.com – Sebagai Kapolda NTT yang baru, Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, SH MH memaparkan beberapa poin Commander Wish (arah kebijakan).

Kebijakan dimulai dari tingkat permasalahan yang sering dihadapi yakni kurang profesional dalam penegakan hukum, layanan publik yang buruk, masih banyak pelanggaran anggota Polri, perilaku koruptif dan hedonisme, arogansi kekuasaan/kewenangan, kekerasan eksesif, belum pahami pemanfaatan media dan tingkat kepuasan terhadap kinerja Polri.

Mantan Direktur penyidikam KPK ini pun menyampaikan program prioritas Kapolri Transformasi menuju Polri yang presisi yang mana ada transformasi organisasi, transformasi operasional, transformasi pelayanan publik dan transformasi pengawasan.

Kapolda juga menjelaskan tiga strategi yaitu dengan penguatan organisasi, penguatan pelayanan dan penguatan sumber daya alam.

Menurut jenderal polisi bintang dua ini, penguatan organisasi mulai dari tingkat Polda, Polres, Polsek dan Pospol harus mendengarkan keluhan dari masyarakat, memberikan pelayanan dan penyelesaian serta menemukan solusi.

Kapolda berharap jajarannya peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan organisasi yang terus berubah, berani mengambil keputusan dengan segala resiko sesuai level di kesatuan masing-masing, tidak melanggar aturan atau diskresi kepolisian.

Laman: 1 2

Berita Terkait