Polres Langkat Siagakan 5 Pos PAM Ops Lilin Toba 2021, Dua Pos Lakukan Swab Antigen

Selasa, 21 Desember 2021 23:16

digtara.com – Dalam Operasi Lilin Toba 2021 Natal dan tahun baru 2022 kali ini, Polres Langkat mendirikan dan menyiagakan 5 Pos PAM yang tersebar di beberapa wilayah.

Lima Pos PAM tersebut masing-masing terletak di Desa Sei Karang, Kecamatan Stabat (Perbatasan Kabupaten Langkat dengan Kabupaten Deli Serdang), Pos PAM II terletak di Komplek Stabat City, Jalan KHZ Arifin Stabat, Pos PAM III
di Desa Halaban, Kecamatan Besitang, Pos PAM IV terletak di Desa Batu Jonjong, Kecamatan Bahorok dan Pos V terletak di Desa Namo Sialang, Kecamatan Batang Serangan.

Dua Pos PAM yakni di Kecamatan Besitang dan Stabat akan diberlakukan Swab Antigen dan Vaksinasi. Mengingat dua kawasan ini merupakan pintu masuk dan keluar pengendara yang datang dari Medan dan Banda Aceh.

“Hanya dua kecamatan ini yang kita berlakukan Swab Antigen dan vaksinasi, sebab di Kecamatan Stabat pintu masuk dari Kota Medan dan Besitang pintu masuk dari provinsi Aceh,” ujar Kabag Ops Polres Langkat, Kompol Aris Fianto, Selasa (21/12/21).

Pelaksanaan PAM Ops Lilin Toba 2021 ini, lanjut Aris, akan diberlakukan sejak Jumat (24/12/21) hingga 2 Januari 2022 mendatang.

“Jumat nanti kita mulai. Jadi kita berharap agar seluruh masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan (Prokes), saat bepergian keluar rumah yakni dengan cara selalu mematuhi Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilisasi (5M),” kata Aris.

Aris berpesan, kepada masyarakat yang hendak melintas diperbatasan Binjai – Langkat dan Aceh harus membekali diri dengan surat vaksin. Selain itu, uji swab antigen juga diberlakukan kepada masyarakat saat melintas.

“Lengkapi semua dokumen diri saat melintas, agar masyarakat dapat dengan mudah memasuki wilayah Kabupaten Langkat. Tapi jika tidak memiliki sertifikat vaksinasi, maka kami akan bertindak dan melakukan vaksinasi ditempat,” paparnya.

Berita Terkait