Polres Kupang Bagikan Ratusan Kantong Daging Hewan Kurban

Minggu, 10 Juli 2022 21:10

digtara.com – Panitia pemotongan hewan kurban Polres Kupang membagikan ratusan kantong daging kurban kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Mapolres Kupang usai pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 H, Minggu (10/7/2022).

Ketua Panitia pemotongan hewan kurban Polres Kupang Kompol Tri Joko Biyantoro S.Sos menyampaikan pembagian daging hewan kurban tersebut adalah sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian Polres Kupang kepada masyarakat pada momentum perayaan hari raya Idul Adha 1443 H.

“Daging kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar Mapolres Kupang melalui data yang sudah diberikan oleh Bhabinkamtibmas,” ujar Wakapolres selaku panitia hari raya Kurban.

Di momen peringatan hari raya Idul Adha 1443 H pihaknya mengajak semua pihak untuk meneladani sifat Nabi Ibrahim dalam berkurban.

“Ini merupakan bagian dari nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara dan sebagai bentuk kepedulian dan keakraban Polri dengan masyarakat,” tandasnya.
Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto SIK MH mengapresiasi toleransi antar umat beragama personil Polres Kupang.

Kapolres Kupang dan ketua Bhayangkari Polrew Kupang memantau kegiatan pemotongan hewan kurban di kompleks Mapolres Kupang.

Kapolres mengatakan sangat bangga melihat toleransi dan kerukunan anggota saat proses pemotongan hewan kurban.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh anggota yang beragama Islam saja tapi juga dibantu oleh anggota yang Nasrani dan agama lain,” ujar mantan Kapolres Sumba Barat ini.

Laman: 1 2