Polres Asahan Vaksin Pekerja Migran Ilegal yang Diamankan Tim Gabungan 

Minggu, 09 Januari 2022 13:00

digtara.com – Polres Asahan melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap TKI atau pekerja migran Indonesia (PMI) Ilegal yang terjaring saat Patroli Gabungan TNI/POLRI di Perairan Bagan Asahan, Sabtu (8 /1/2022).

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid 19 dipimpin Kasi Dokkes Polres Asahan Penata Elisabeth AMK bersama tim vaksinator dr Dokes Polres Asahan

Pengecekan pelaksanaan vaksinasi kepada pekerja migran indonesia Ilegal yang diamankan Patroli Gabungan TNI/POLRI di Perairan Bagan Asahan, sesuai perintah Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH yang memerintahkan agar seluruh PMI Illegal yang diamankan wajib di vaksin.

“Dari hasil pelaksanaan vaksinasi ini, terdapat 2 orang PMI Ilegal yang diberikan suntik vaksin oleh Tim Medis Vaksinasi Covid 19 dari Si Dokkes Polres Asahan,” ujar Putu.

Putu juga menjelaskan, dilaksanakannya vaksinasi kepada PMI Ilegal yang diamankan tersebut bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam percepatan penanggulangan wabah / pandemi Covid-19, serta untuk mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara Nasional.

“Selama pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan serta berjalan aman dan baik,” pungkasnya.

Berita Terkait