Polda NTT Masih Kekurangan 14.000 Personel Polri

Rabu, 22 Desember 2021 18:00
ist
Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif saat melantik para siswa bintara Polri menjadi anggota Polri di lapangan SPN Polda NTT, Rabu (22/12/2021)

digtara.com – Hingga saat ini, Polda NTT baru memiliki 10.000 lebih anggota Polri dari kebutuhan 24.000 lebih personel untuk Polda NTT dan 21 Polres jajaran.

Dengan demikian hingga saat ini, Polda NTT masih mengalami kekurangan 14.000 lebih anggota Polri.

Walau ketersediaan personel anggota Polri masih dibawah 40 persen, namun tugas-tugas kepolisian tetap dilakukan dengan baik dengan memaksimalkan personil dan sarana yang ada.

“Kita terus minta tambahan dan mudah-mudahan dikabulkan,” ujar Kapolda NTT Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH M.Hum, Rabu (22/12/2021) usai melantik siswa Bintara Polri angkatan 46 tahun 2021 di SPN Polda NTT.

Ia menyebutkan, setiap tahun animo masyarakat menjadi anggota Polri sangat tinggi.

“Setiap pembukaan penerimaan anggota Polri, ada ribuan putra/putri yang mengikuti tes tetapi yang lulus hanya ratusan orang,” tandas Kapolda NTT.

Saat ini, Polda NTT mendapat tambahan 230 orang anggota Polri baru yang pada bulan Januari 2022 mendatang segera menjalankan tugas sebagai bintara remaja. “Mereka akan kita tempatkan di semua kabupaten di NTT,” ujar Kapolda NTT.

Polda NTT masih membutuhkan tambahan belasan ribu anggota Polri dan pihaknya terus berharap agar kedepan, Polda NTT mendapat tambahan anggota Polri lebih banyak lagi.

“Harapan kita semakin bertambah jumlah anggota Polri yang diterima karena semuanya akan menjadi local boy for local job yang ditempatkan di kabupaten,” tuturnya.

Laman: 1 2