PMD Mulai Distribusikan Logistik Pilkades ke Tiap Kecamatan

Kamis, 16 Juni 2022 17:25
ist
Kepala Dinas PMD Kabupaten Langkat Sutrisuanto

digtara.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Langkat mulai mendistribusikan logistik untuk pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung pada Minggu (19/6/2022) mendatang.

Pendistribusian logistik dilakukan dari kantor Dinas PMD Kabupaten Langkat ke masing masing Kecamatan dengan pengawalan ketat oleh pihak kepolisian jajaran Polres Langkat, Kamis (16/6/22).

Kepala Dinas PMD Kabupaten Langkat Sutrisuanto menjelaskan, pendistribusian kelengkapan logistik untuk pemilihan kepala desa, diantaranya surat suara, kotak suara, bilik suara, berbagai formulir, termasuk busa, paku, gembok dan sebagainya.

“Logistik akan kita distribusikan ke Kecamatan dan selanjutnya akan didistribusikan ke desa yang akan melaksanakan Pilkades,” jelasnya.

Berdasarkan tahapan waktu pengiriman/distribusi logistik dilakukan selama dua hari, dan sebagai prioritas desa yang terjauh terlebih dahulu salurkan.

“Apabila nantinya ada ditemui kekurangan atau kesalahan dalam perangkat logistik pihak panitia desa dan KKPS dapat menginformasikan ke pihak PMD dan selanjutnya kami akan melakukan pendistribusian ulang terhadap logistik yang diperlukan tadi,” terangnya.

Lebih lanjut Sutrisuanto menyampaikan harapannya, kiranya pesta rakyat (Pilkades) dapat berlangsung dengan lancar dan aman, berbagai proses sudah dilalui dalam tahapannya, mudah mudahan segala sesuatunya dapat berjalan lancar.

Diketahui untuk Kabupaten Langkat jumlah Desa yang mengikuti pelaksanaan pilkades sebanyak 165 desa dari 23 Kecamatan, dan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 851, dan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 393.917.

Berita Terkait