Penuh Perjuangan! Pelajar Ini Seberangi Sungai Pakai Ekskavator Demi ke Sekolah

  • Whatsapp
Penuh Perjuangan! Pelajar Ini Seberangi Sungai Pakai Ekskavator Demi ke Sekolah
Penuh Perjuangan! Pelajar Ini Seberangi Sungai Pakai Ekskavator Demi ke Sekolah (suara.com)

digtara.com – Di Indonesia sering kali ditemui perjuangan pelajar yang hendak pergi ke sekolah. Mulai dari menyeberangi sungai hingga melewati jembatan. Seberangi Sungai Pakai Ekskavator

Perjuangan berangkat ke sekolah yang dilakukan pelajar di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Mereka harus menyebrangi sungai menggunakan ekskavator atau mesin pengeruk.

Dalam video yang diunggah oleh akun Facebook Hikmah Ladjiji, terlihat perjuangan siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) Vumbulangi Desa Bangga.

Muat Lebih

Video berdurasi 21 detik itu, menampilkan para siswi berseragam putih abu-abu diangkut mesin pengeruk. Terdapat sekitar empat orang yang diangkut.

Saat diangkut, mereka berteriak entah merasa takut atau bahkan karena seru. Setelah berhasil menyebrangi sungai, mereka turun dan tertawa.

Baca: Menuju New Normal, Gubernur Edy Belum Izinkan Siswa ke Sekolah

Sementara, pelajar lain yang berada di seberang masih menunggu giliran untuk diangkut. Mereka harus menyeberangi sungai untuk mengikuti ujian akhir semester.

Para pelajar tersebut mau tidak mau harus menyeberangi sungai ke sekolah karena di desa tersebut tidak tersedia jaringan internet, sehingga tidak bisa melakukan ujian secara online.

Baca: Disdik Sumut Akan Lakukan Evaluasi Sekolah Sebelum Belajar Tatap Muka

“Perjuangan Siswa Siswi MA Vumbulangi Desa Bangga Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Mereka harus mengikuti ujian akhir semester secara tatap muka. Di desa tersebut jaringan internet tidak tersedia buat ujian secara online. Kondisi desa pasca bencana alam sejak 2 tahun lalu belum pulih mereka masih tinggal di huntara yang di antaranya banyak dibangun para relawan LSM,” tulis akun Hikmah Ladjiji, seperti dikutip Suara.com, Rabu (2/12/2020).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar