Peneliti Lakukan Studi Soal Perempuan yang Rutin Berhubungan Seks, Ini Hasilnya

Selasa, 28 Desember 2021 21:15

digtara.com – Selama ini telah diketahui bahwa berhubungan seks punya banyak manfaat bagi tubuh dan kesehatan. Kini sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa ada kaitan anatara hubungan seks dan perkembangan otak perempuan. Perempuan Rutin Berhubungan Seks

Dilansir dari NY Post, peneliti telah mengidentifikasi wilayah otak yang terkait dengan sentuhan genital pada perempuan. Mereka menemukan bahwa itu berkembang lebih baik pada mereka yang sering beruap di antara seprai.

Studi yang merangsang, yang diterbitkan Senin di Journal of Neuroscience, meneliti hubungan antara sentuhan dan perkembangan otak pada 20 perempuan dewasa.

Baca: Pengalaman Pahit Selebgram Seksi Pergoki Warga Mengintip dan Merekam Aktivitasnya di Vila Bali

Sebagai bagian dari penelitian, para sukarelawan perempuan – antara usia 18 dan 45 tahun – dirangsang klitoris mereka sementara otak mereka dipindai menggunakan pencitraan resonansi magnetik fungsional (fMRI).

Untuk stimulasi, benda bulat kecil dioleskan di atas celana dalam setinggi klitoris, menurut AFP, yang pertama kali melaporkan penelitian cabul itu.

Alat tersebut digetarkan sebanyak delapan kali, masing-masing selama 10 detik, diselingi dengan 10 detik istirahat.

Para peneliti juga bertanya kepada para sukarelawan perempuan seberapa sering mereka berhubungan seks selama setahun terakhir.

Hasil pencitraan menegaskan bahwa wilayah korteks somatosensori otak diaktifkan pada setiap perempuan ketika perangkat bergetar.

Laman: 1 2

Berita Terkait