Pemko Medan Vaksinasi Pedagang dan Sopir Angkot di Terminal dan Pasar

Vaksinasi Sopir
Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendy. (Satria hadh/digtarai)

digtara.com – Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggelar vaksinasi covid-19 kepada para pedagang dan sopir angkutan umum, Sabtu (27/2/2021). Pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan di 4 titik, yakni Terminal Amplas, Terminal Pinang Baris, Pasar Tikung dan Pasar Sei Sikambing.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendy kepada wartawan menjelaskan, dalam vaksinasi ini menargetkan 200 orang untuk divaksin.

“Targetnya 200 di masing-masing titik,” kata Edwin, Sabtu (27/2/2021).

Muat Lebih

Edwin menjelaskan, vaksinasi covid-19 tahap kedua ini menyasar kepada para penyelenggara pelayanan publik.

“Targetnya semua aparat pelayanan publik, terdiri dari TNI/polri, Satpol PP, pendidikan, pasar dan transportasi serta kegiatan keagamaan. Ini yang sifatnya memberikan pelayanan publik,” jelasnya.

Edwin menambahkan, vaksinasi covid-19 kepada penyelenggara pelayanan publik akan dilakukan secara bertahap. Hal itu, menyesuaikan dengan ketersediaan vaksin sinovac di Kota Medan.

“Semua bertahap disesuaikan dengan ketersediaan vaksin. Ini kita prioritas kan bertahap, selektif menurut prioritas yang kita perlukan dan disesuaikan dengan jumlah vaksin,” ucapnya.

Dengan memberikan vaksinasi kepada penyelenggara di sektor itu, Edwin optimistis jika pelayanan publik di Medan akan semakin baik.

“Bertahap hingga semua sasaran utama bisa diberikan vaksin dan kebal. Agar pelayanan publik bisa menjalankan tugasnya dengan aman dan terjamin,” bebernya.

Walikota Medan, Bobby Nasution, menyebut jika Pemko Medan masih terus melakukan pendataan terhadap penyelenggara pelayanan publik untuk divaksinasi.

“Pendataan masih kita lakukan terus, pedagang, sekalian kita akan sosialisasi, bukah hanya kita vaksin terus selesai, tapi disosialisasikan. Data sudah masuk dan masyarakat mau divaksin pasti lebih cepat lagi,” sebutnya.

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar