Pemilik Losmen Bangun Tembok Nyaris Menutup Jalan ke Masjid di Sidimpuan

Senin, 07 Februari 2022 22:00
ist
Jalan menuju Masjid Sangkumpal Bonang nyaris ditutuo tembok

digtara.com – Seorang warga membangun tembok yang nyaris menutup jalan ke Masjid Sangkumpal Bonang, Lingkungan II, Kelurahan WEK II, Kampung Bukit, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut).

”Sudah satu bulan pembangunan tembok itu, dan nyaris menutup akses ke masjid ini,” ujar warga setempat yang juga mantan Kepala Lingkungan II, Saparuddin ketika ditemui wartawan, Senin (7/2/2022).

Dijelaskannya, jalan setapak itu sudah dibangun beberapa tahun yang lalu. Namun, saat ini bangunan tersebut sudah ditimpa oleh tembok yang baru saja dibangun.

”Tembok itu milik salah seorang pemilik losmen di Padangsidimpuan,” Imbuhnya.

Dikatakan Saparuddin, akibat penutupan tersebut bakal menyulitkan warga bila terjadu kemalangan. Sebab, mobil ambulance yang membawa jenazah untuk disalatkan ke masjid tersebut dipastikan tidak bisa masuk.

Dia berharap kepada pemerintah agar ikut menyelesaikan permasalahan itu, sehingga tidak ada kekecewaan masyarakat yang ada di sekitar Kampung Bukit.

Sejumlah warga di Lingkungan II, Kelurahan WEK II, Kampung Bukit, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, juga terancam tidak bisa keluar dari rumah. Pasalnya, akses jalan menuju ke tempat mereka akan ditutup oleh salah seorang pemilik losmen di wilayah itu.

Laman: 1 2

Berita Terkait