Pemakaman Pasien COVID-19 Diprotes Warga

Digtara.com

Seorang pasien terkonfirmasi COVID-19 meninggal dunia setelah sempat di rawat di salah satu rumah sakit di kota Medan Sumatera Utara, Namun pada saat pemakaman warga sempat melakukan penolakan terhadap jenazah.

Puluhan warga yang tinggal di sekitar tempat pemakaman yang disediakan pemerintah kota Tebing Tinggi, di kelurahan Tebing Tinggi, kecamatan Padang Hilir, memprotes rencana pemakaman jenazah yang terkonfirmasi COVID-19.

Muat Lebih

Aksi protes ini dilakukan warga setelah mobil amblunce pembawa jenazah tiba di lokasi pemakaman, suasana nyaris ricuh pun terjadi antara petugas pemakaman dengan sejumlah warga.

Namun pemakaman jenazah terkonfirmasi COVID-19 ini tetap dilakukan oleh petugas Satgas Penanganan COVID-19 kota Tebing Tinggi.

Camat Padang Hilir, Ramadhan Pulungan mengatakan warga kota Tebing Tinggi yang meninggal ini merupakan terkonfirmasi positif COVID-19 sesuai hasil uji pcr swab. Jenazah juga dimakamkan di lokasi yang sudah di sepakati oleh pemerintah dan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Ia juga mengatakan atas penolakan warga pihak pemerintah sudah berupaya memberikan penjelasan.

Hingga saat ini data terakhir dikota Tebing Tinggi pasien meninggal yang terkonfirmasi meninggal berjumlah dua orang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan