Pelantikan 11 Kepala Daerah di Sumut, 250 Personil Gabungan Amankan Lokasi

  • Whatsapp
250 Personil
Aparat Brimob disiagakan di lokasi pelantikan (alvi/digtara)

digtara.com – Sebanyak 250 personil gabungan TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) turut mengamankan acara pelantikan 11 kepala daerah di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jalan Sudirman, Medan, Jumat (26/2/2021).

Sekretaris Satpol PP Kota Medan Rakhmat mengatakan hal tersebut kepada digtara.com melalui pesan singkat.

“Kita laksanakan pengamanan giat pelantikan kepala daerah. Sekitar 250 personil yang turun pada hari ini,” ujarnya.

Muat Lebih

Pantauan digtara.com, personil gabungan menjaga ketat di setiap pintu masuk Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara. Tampak pasukan juga pasukan Brimob turut menjaga dengan dibekali senjata laras panjang dalam memberikan pengamanan selama pelantikan.

Acara juga ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Bagi yang tidak berkepentingan di larang memasuki areal lokasi tersebut.

Ada 11 kepala daerah se Sumatera Utara yang dilantik hari ini. Pelantikan dibagi dalam 2 sesi.

Sesi pertama, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi akan melantik 6 kepala daerah antara lain, Walikota dan Wakil Walikota Medan, dan Kota Binjai, Kota Tanjung Balai. Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan, Kabupaten Serdang Bedagai, dan Kabupaten Humbang Hasudutan.

Di sesi kedua, akan di lantik kepala daerah yang berasal dari Kota Sibolga, Kabupaten Pakpak Barat, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kabupaten Tapanuli Selatan, dan Kabupaten Toba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan