Pedagang Buku eks Lapangan Merdeka Minta “Jatah” Kios, DPRD: Pemko Medan Harus Akomodir

Senin, 25 Juli 2022 14:47
ist
Pedagang Buku eks Lapangan Merdeka Minta "Jatah" Kios, DPRD: Pemko Medan Harus Akomodir

digtara.com – Pemko Medan melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR), diminta untuk mengakomodir pedagang buku eks Lapangan Merdeka yang direlokasi ke tempat baru di Pasar Kambing Jalan HM Yamin Medan.

“Dari 180 kios yang dibangun mohon seluruh pedagang eks Lapangan Merdeka masuk dalam daftar,” ujar Ketua Persatuan Pedagang Buku Bekas Lapangan Merdeka (P2BLM) Isdawati, dalam rapat dengar pendapat antara P2BLM dengan Komisi IV DPRD Medan, Senin (25/7/2022) di gedung DPRD Medan.

minta kepada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Kota Medan agar mereka dimasukkan dalam daftar 180 kios yang sedang dibangun di Pasar Kambing, Jalan HM Yamin. Sampai saat ini pembangunannya masih 50 persen.

Rapat Dengar Pendapat dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Medan Haris Kelana Damanik, Sekretaris Komisi IV Afri Rizky Lubis dan anggota Duma Dame Hutagalung.

Baca: Lapaknya Dibongkar, PKL Medan Denai Laporkan Arogansi Aparat Pemko ke DPRD

Lebih lanjut disampaikan Isdawati, dari sejak di Titi Gantung ada 180 kios pedagang buku yang diakomodir oleh Pemko Medan.

Lalu, para pedagang sempat beberapa kali direlokasi ke Jalan Pegadaian tahun 2013, lalu dipindahkan lagi ke Lapangan Merdeka.

Saat perpindahan ke Lapangan Merdeka itu ada kesepakatan antara Pemko, Komnas HAM dan pedagang buku akan dibangun tiga kantin di Lapangam Merdeka menjadi sembilan kios.

Baca: DPRD Medan Dukung Pemko Realisasi Pembangunan Infrastruktur Setiap Dapil

“Dalam kesepakatan itu dikeluarkan suratnya. Lalu Pemko masih terhutang 55 kios lagi yang harus dibangun, namun belum terealisasi sampai sekarang,” jelasnya.

Kemarin saat bertemu dengan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (PKPPR) Endar, lanjutnya, 180 kios itu data 2003 akan diverifikasi dengan data yang sekarang masih aktif.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait