Pangdam I/BB: Peran Media Dalam Dunia Militer Tak Diragukan

Senin, 11 Juli 2022 23:01

digtara.com – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengakui peran media dalam dunia militer tidak diragukan lagi.

Pengakuan itu disampaikannya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam I/BB, Brigjen Purwito Hadi Wardono, pada Ngopi Bareng Veteran & Insan Media bersama Kodam I/BB di BMC Cafe, Jalan Suprapto Medan, Senin (11/7/2022) malam.

Kegiatan malam ini, kata Pangdam, menjadi wahana antara Kodam I/BB dengan veteran dan media berbagi informasi menyikapi perkembangan situasi terkini, dengan saling memberikan informasi yang konstruktif.

Pangdam juga mengajak insan media untuk tetap membangun komunikasi yang baik dan intens sepanjang waktu guna menghindari berita-berita negatif ataupun meniadakan berita-berita negatif itu.

“Kiranya hubungan yang baik ini terus kita pertahankan ke depan,” harap Pangdam.

Sementara Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, menyampaikan antara PWI dengan Kodam I/BB selalu seiring sejalan. Walaupun sebagai Forkopimda, kata Farianda, PWI menganggap Pangdam dan Kasdam sebagai orang tua.

“Karena sebagai orang tua, tentunya kami sebagai anak butuh arahan dan bimbingan, agar ke depan menjadi lebih baik,” katanya.

PWI, sebut Farianda, mendukung program Kodam I/BB.

“Ke depan, hubungan yang baik dan harmonis ini semakin lebih di tingkatkan,” harap Farianda.

Dalam kesempatan itu, Farianda, melaporkan kalau PWI Sumut pada Hari Raya Idul Adha 1443 H menyembelih 9 hewan kurban, terdiri dari 6 ekor lembu dan 3 ekor kambing.

“Daging kurban itu dibagikan kepada wartawan anggota PWI,” katanya.

Laman: 1 2

Berita Terkait