Ops Lilin Toba, Polres Labuhanbatu Jaring 3 Sopir Positif Sabu dan 89 Penumpang Belum Vaksin

Kamis, 30 Desember 2021 12:00

digtara.com – Polres Labuhanbatu terus gencar mengejar target vaksinasi. Selain itu, petugas juga menggelar razia terhadap supir bus dalam Ops Lilin Toba yang digelar Polres Labuhanbatu.

Hasilnya, 3 orang supir bus, RMA (22) sopir bus Betahamu, ZN (30) kernek bus KUPJ dan AS (23) sopir truk sawit urinenya positif mengkonsumsi sabu.

Selain itu, 89 orang penumpang bus ditemukan belum divaksin saat melintas di Jalinsum Aek Kanopan Labura.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Rangkuti didampingi Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu mengatakan, bahwa pihaknya menurunkan sebanyak 75 personil gabungan yang terdiri dari personil Sat Narkoba, Polsek Kuala Hilir, Koramil, Dinkes Labura, Dishub dan Satpol PP dalam kegiatan razia terhadap supir dan pemeriksaan kartu vaksin penumpang.

“Kita melakukan pemeriksaan urine terhadap 90 sopir bus dan 3 orang dinyatakan positif menggunakan sabu. Kini ketiganya masih kita periksa dan dalami dari mana mendapatkan barang haram tersebut,” ucap Anhar.

Dijelasakannya kegiatan tersebut juga dalam rangka Ops Lilin Toba 2021 menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Selain itu juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

“Bagi penumpang yang kita temukan belum di vaksin, langsung kita lakukan penyuntikan vaksin di lokasi dengan vaksin jenis Sinovac,” terangnya.

Lanjutnya, dirinya juga mengimbau masyarakat yang belum di vaksin untuk mendatangi Pos Pelayanan baik Polsek maupun Polres untuk segera diberikan suntikkan vaksin.

“Saya harap juga masyarakat untuk mengkonsumsi narkoba dan miras, sebab bisa berakibat fatal bagi keselamatan,” pungkas Anhar.

Berita Terkait