Nurdin Abdullah, Gubernur Bergelar Profesor itu Kini Terseret OTT KPK

  • Whatsapp
nurdin abdullah
Nurdin Abdullah tiba di gedung KPK (suara/digtara)

digtara.com – Tak banyak sosok yang sukses di bidang akademisi dan politis seperti halnya Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. Di dunia akademisi ia bergelar profesor, di dunia politik ia mampu menggapai posisi puncak di daerahnya.

Mengutip suara.com, saat menjabat Bupati Bantaeng, Prof Dr Ir HM Nurdin Abdullah M Agr merupakan bupati pertama di Indonesia yang bergelar profesor. Sebelum ditangkap KPK pada Jumat (26/2/2021) malam, karirnya begitu gemilang.

Ya. Nurdin Abdullah dikenal sosok yang sukses sebagai pengusaha, guru besar, dan politisi. Namun kini Nurdni Abdullah tersandung kasus korupsi dan telah ditangkap KPK.

Pada ajang Pilgub 2018, Nurdin maju sebagai salah satu bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan dengan Andi Sudirman Sulaiman sebagai wakilnya. Mereka diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Pasangan Nurdin-Andi ini berhasil memenangkan Pilgub yang digelar 27 Juni 2018 itu. Bagi Anda yang belum tahu siapa itu Nurdin Abdullah, berikut profil Nurdin Abdullah.

Latar Belakang Nurdin Abdullah

Nurdin Abdullah lahir di kota Parepare, Sulawesi Selatan, tanggal 7 Februari 1963. Dia merupakan anak pertama dari enam bersaudar.

Ayahnya berasal dari Kabupaten Bantaeng ( Butta Toa’) dan keturunan Raja Bantaeng ke-17. Ibunya seorang ibu rumah tangga berasal dari Soppeng. Nurdin Abdullah menikah dengan Ir. Hj. Liestiaty F. Pernikahan tersebut telah dikaruniai seorang anak perempuan dan dua orang putra.

Pendidikan Nurdin Abdullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan