Nelayan yang Hilang di Pantai Sumba Timur Ditemukan, Begini Kondisinya

Kamis, 05 Mei 2022 11:27
Korban ditemukan terdampar di pantai

digtara.com – Hoki Mbanga Puru (62), nelayan asal Tanapaberi RT 04/RW 02, Dusun Pangadu Tembang, Desa Mondu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur yang hilang akhirnya ditemukan Kamis (5/5/2022).

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di pantai Kerilawitu, Desa Mondu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur.

Sebelumnya Hoki Mbanga Puru (62), dilaporkan hilang pada Rabu (4/5/2022).

Ia hilang di pantai Kerilawitu, Desa Mondu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur.

Sehari berselang, ia ditemukan meninggal dunia.

Korban pertama kali ditemukan di pinggir pantai oleh Hardi Pandji Djawa (32), nelayan asal Warahe, Desa Rambangaru, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur.

Hardi menerangkan, pada pukul 06:00 wita, ia dari Desa Rambangaru menuju ke pantai Rodang, Desa Kadahang dengan berjalan kaki, melewati pesisir pantai.

Ia mengaku kalau hampir setiap hari mencari hasil ikan di laut dengan menggunakan jala/jaring.

Sekira pukul 07.00 wita, ia melihat jenazah yang terdampar di bibir pantai.

Hardi merasa ketakutan pasca menemukan jenazah korban.
Ia pun lari menuju ke kantor Desa Kadahang, Kabupaten Sumba Timur untuk menyampaikan informasi penemuan jenazah di pinggir pantai.

Tim Basarnas bersama POS AL yang juga melakukan pencarian sejak pukul 06.00 wita hingga pukul 08:52, menerima informasi penemuan jenazah korban.

Sekira pukul 08:30 wita, keluarga korban dan Basarnas bersama POS AL tiba di lokasi di Pantai Rodang, Desa Kadahang, Kecamatan Haharu.

Jenazah kemudian dibawa ke Puskesmas Rambangaru Kabupaten Sumba Timur menggunakan mobil SAR, untuk dilakukan tindakan medis.

Laman: 1 2

Berita Terkait