Nahas! Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Pantai Sibolga Saat Bermain

Jumat, 17 Juni 2022 17:31
Korban dievakuasi warga

digtara.com – Nahas, Mandi di Pantai Ujung Sibolga, seorang anak berusia 8 tahun warga Jalan Anggrek, Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, tewas tenggelam, Jumat (17/6/2022).

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja melalui Kasi Humas AKP R Sormin S Ag menjelaskan kronologi bermula pada Kamis (16/6/2022) pukul 15.00 WIB, korban bersama tiga rekannya sedang bermain dipinggir pantai bertepatan pada aliran sungai Aek Doras.

“Korban bermain bersama temannya Al Fandi (9), Hatta (10) dan Pasha (9) sedang bermain dipinggiran pantai Ujung Sibolga tepatnya Ujung aliran sungai Aek Doras,” kata AKP Sormin.

R Sormin melanjutkan, saat sedang berenang ketiga temannya tiba-tiba tidak melihat korban muncul kepermukaan.

“Saat teman korban sudah naik ke tepian sungai, mereka sudah tidak melihat korban dan berupaya mencari, selanjutnya sekira pukul 15.40 WIB teman korban memberitahukan kepada Nurbetty Sibarani (ibu kandung korban) bahwa Ardiansyah Pasaribu telah tenggelam di Sungai,” kata Kasi Humas.

Lajut Kasi Humas, orang tua korban dan warga ke lokasi langsung melakukan pencarian dan menemukan korban sudah keadaan tak sadarkan diri di sekitar lokasi.

“Korban ditemukan dengan kondisi tidak Sadarkan diri (telah mengeluarkan darah dari telinga serta mulut mengeluarkan buih). Selanjutnya sekira pukul 16.10 WIB, telah dilakukan pertolongan pertama terhadap Korban namun korban tidak juga sadarkan diri dan korban dilarikan ke Rumah Sakit FL.Tobing Sibolga,” ungkapnya.

Pada pukul 16.30 WIB, korban dibawa pulang oleh pihak keluarga ke rumah duka di Jalan Anggrek, Kelurahan Simare-mare, Kec Sibolga Utara, Kota Sibolga.

“Tidak ada tanda tanda kekerasan pada tubuh korban dan pihak keluarga tidak ada merasa keberatan dan sudah Ikhlas atas meninggalnya korban dan telah membuat surat pernyataan dan tidak akan mempermasalahkannya dikemudian hari namun proses penyelidikan tetap dilakukan Sat Reskrim Polres Sibolga,” jelas AKP R Sormin.

 

Berita Terkait