Mutasi Jadi Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif: Saya Cinta NTT

Selasa, 21 Desember 2021 21:23
istimewa
Dalam suatu momen, Kapolda NTT berbagi kasih bersama anak Panti Asuhan

digtara.com – Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo merotasi dan memutasi beberapa Kapolda. Salah satunya Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Lotharia Latif.

Perwira bintang dua itu dimutasi dari Polda NTT ke Polda Maluku.

Ini berarti tongkat pimpinan Polda NTT pun akan segera berpindah tangan dari Irjen Lotharia Latif kepada pejabat baru yakni Brigjen Pol Setyo Budiyanto yang ditunjuk Kapolri untuk memimpin Polda NTT.

Irjen Pol Lotharia Latif nantinya akan menggantikan Irjen Refdi Andri sebagai Kapolda Maluku.

Irjen Refdi Andri, dimutasi ke Mabes Polri dalam rangka pensiun. Ini berarti Irjen Lotharia Latif akan didapuk menerima tongkat komando untuk kedua kalinya dengan jabatan kepala kepolisian daerah atau Kapolda.

Nama Irjen Lotharia Latif, sudah tidak asing lagi bagi masyarakat NTT.

Dia memimpin Polda NTT sejak 3 September 2020 menggantikan pejabat Kapolda NTT sebelumnya yakni Irjen Pol Hamidin.

Kiprah Irjen Pol Lotharia Latif selama satu tahun tiga bulan menjadi Kapolda di tanah Flobamorata tidak perlu diragukan.

Berbagai hal telah dilakukannya demi mensukseskan program nasional dan pemerintah pusat hingga membantu pemerintah daerah dan masyarakat NTT dalam berbagai kegiatan termasuk operasi kemanusiaan dalam berbagai bencana yang melanda NTT, menjaga kamtibmas, hingga gelaran pesta politik.

Lulusan Akpol Tahun 1988 ini juga membuat trend kriminalitas di NTT menurun, sampai dengan pembenahan personil Polri dengan memberikan sanksi bagi anggota yang “nakal” dan memberikan reward bagi yang berprestasi.

Tanggap Tangani Bencana

Laman: 1 2 3 4

Berita Terkait