Modus! Pakai Mobil Ambulans untuk Jalan-jalan, Sempat Dikawal Polisi Sebelum Ketauan

Sabtu, 07 Mei 2022 17:52
suara.com
Kemacetan di Puncak Bogor

digtara.com – Ada-ada saja prilaku warga +62. Satu rombongan warga pakai mobil ambulans untuk jalan-jalan hingga nekat terobos One Way Puncak Bogor, Sabtu (7/5). Aksinya sempat dikawal polisi sebelum ketauan.

Ambulans bernopol B 1070 KIX itu melaju dari arah Jakarta menuju Puncak Bogor.

Awalnya polisi dengan sigap langsung membantu untuk melakukan pengawalan.

Maklum, mobil Ambulans termasuk kendaraan yang mendapat proritas di jalan raya karena menyangkut kesehatan dan nyawa manusia.

Polisi khawatir penumpang di dalamnya sedang dalam kondisi kritis sehingga perlu dipercepat sampai tujuan.

Tapi tak lama kemudian polisi menyadari kalau sudah dikibuli.

Mobil Ambulans itu terasa janggal karena tidak dilengkapi dengan berbagai infrastruktur kesehatan, seperti oksigen dan lain sebagainya.

Ambulans pun akhirnya diperiksa dan ternyata isinya bukan orang sakit atau yang sedang terburu-buru karena alasan kesehatan, melainkan warga yang hendak berwisata.

Kejadian yang terjadi pada Sabtu 7 Mei 2022 itu pun ramai jadi perbincangan.

Kasus ambulans bawa wisatawan saat one way puncak diberlakukan ini merupakan yang pertama sejak arus balik lebaran 2022.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, pada awalnya petugas memberhentikan ambulans tersebut untuk memberi pengawalan prioritas.

Saat diperiksa, ambulans tersebut justru bukan membawa orang sakit, melainkan wisatawan lokal.

“Karena kami sudah tekankan ke anggota kalau ada ambulans butuh pengawalan prioritas, akan dikawal. Tapi ternyata setelah diperiksa di dalamnya bukan orang sakit, tapi orang mau berlibur,” ujarnya.

Berita Terkait