Miris! Jalan Ditutup Pemilik Hotel, Sejumlah Anak di Sidimpuan Terpaksa Panjat Tembok Menuju Sekolah

Senin, 11 Juli 2022 19:04
amir hamzah
Sejumlah anak harus memanjat pagar untuk bisa sekolah

digtara.com – Kisah miris terjadi di Lingkungan Dua, Kampung Salak, WEK II, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Sejumlah anak terpaksa memanjat tembok agar bisa berangkat ke sekolah, Senin (11/7/2022).

Anak sekolah tersebut berjumlah 6 orang, lima masih sekolah dasar dan 1 anak tingkat SMA yang terdiri dari 5 keluarga yang tak bisa keluar rumah disebabkan salah seorang warga yang pemilik salah satu hotel membangun pagar persis dijalan yang biasa mereka lalui.

Sehingga saat ini jalan yang biasa dilewati warga sedang ditembok dan pada pagi hari tampak sejumlah anak sekolah tersebut bersusah payah untuk keluar rumah menuju sekolah.

Komaria Harahap (60), salah satu warga menyebutkan dirinya sudah tinggal di rumah tersebut lebih dari 30 tahun. Namun jalan keluar yang biasa mereka lalui kini ditembok.

“Sudah 30 tahun disini. dan terpaksa naik pagar kalau mau keluar rumah, ” katanya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Nanda Alvina ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut menyebutkan pihaknya akan kembali meninjau lokasi pada Selasa (12/7/2022).

“Besok setelah dari polres saya kelokasi lagi bersama lurah pak,” kata Nanda Alvina.

Kelima keluarga yang terdampak pembangunan tembok tersebut yakni Yusuf Nasution (42), Bitcar Pakpahan (54), Sumarto Pakpahan (52) dan Komaria Harahap.

Berita Terkait