Menparekraf Sandiaga Uno Ajak Sineas Kreatif Danau Toba Ikut FSM

Jumat, 03 Juni 2022 07:46
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (ist)

 digtara.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno mengajak para sineas kreatif Danau Toba aktif menciptakan ide-ide berupa karya film untuk ikut dalam program Family Sunday Movie (FSM).

Sandiaga mengatakan gelaran FSM kali ini berkolaborasi dengan Lake Toba Film Festival. Gelaran ini sebagai salah satu langkah menghidupkan ekosistem perfilman dan membuka lapangan kerja.

“Kolaborasi FSM dengan Lake Toba Film Festival adalah salah satu strategi yang kami lakukan untuk menghidupkan ekosistem perfilman. Sekaligus memotivasi para sineas muda agar mengambil peran dalam proses kebangkitan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya,” kata Sandiaga melansir suara.com –jaringan digtara.com Jumat (3/6/2022).

Baca: Pemuda Yang Tenggelam di Danau Toba Ditemukan, Begini Kondisinya

Menurutnya, kolaborasi ini juga merupakan realisasi dari visi misi FSM sendiri. Yaitu sebagai wadah bagi para sineas muda untuk memperluas jaringan, mendistribusikan karya, dan mendapatkan apresiasi.

FSM juga berkolaborasi dengan Indonesian Film Community Network (IFCN) membuat paguyuban virtual Siaran atau Sineas Tukar Pikiran. Akan di adakan setiap minggu ke-2 dan ke-4 agar para sineas dari seluruh Indonesia dapat terhubung, saling mendukung, dan bergerak bersama.

“Harapannya berbagai wadah yang kami sediakan bisa di manfaatkan dengan baik karena di era baru pasca pandemi ini di butuhkan kolaborasi yang melibatkan seluruh elemen, termasuk peran aktif dari para sineas,” jelasnya.

Laman: 1 2

Berita Terkait