Mahasiswa Asal Padangsidimpuan Sukses Perkenalkan Tari Tor Tor Angkola di Jakarta

Minggu, 12 Juni 2022 16:54
ist
Mahasiswa asal Kota Padangsidimpuan sukses perkenalkan tari tor tor Angkola di Jakarta

digtara.com – Untuk terus memperkenalkan tor tor angkola, Mahasiswa asal Kota Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan mempertunjukkan keindahan tarian tersebut di berbagai kegiatan di Jakarta, Minggu (12/6/2022).

Puluhan mahasiswa asal Kota Padangsidimpuan tersebut pada Sabtu malam (11/6/2022) ini, sukses mempertontonkan tariaan Tor Tor Angkola di Hotel Sultan, Jakarta pada kegiatan Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI).

Tarian Tor Tor Angkola tersebut juga langsung disambut ratusan penonton yang terbawa atas keindahan tarian dan irama musik yang selaras. Sehingga rasa bangga terlihat jelas dari para mahasiswa yang mempertunjukkan tarian daerah tersebut.

Salah satu pemerhati yan selalu konsern terhadap adat dan budaya mandailing, dr. Salman Paris Harahap Sp PD-KHOM mengungkapkan, tarian tor-tor disambut baik masyarakat.

“Kita salut dan bangga kepada Adek-adek mahasiswa asal Tabagsel masih mengingat dan mau mempertahakan tarian ini bahkan diberbagai kegiatan, ” kata dr Salman Paris Harahap yang juga Putra Tabagsel.

dr Salman Paris Harahap melanjutkan, dirinya siap memfasilitasi dan mendukung penuh mahasiswa asal Sidimpuan.

“Saya pribadi bangga, sebab ditengah pesatnya arus budaya luar ternyata adat tarian tor-tor kita masih bisa menjadi primadona diberbagai even dan itu kebanggan kita, ” tegasnya.

Berita Terkait